Bagaimana Cara Membuat Blogger

Tau gak Bagaimana Cara membuat Blogger? ya gue kagak tau lah,... itu urursannya orang Google yang bikin Blogger.com, tapi gw tau maksudnya pasti Bagaimana Cara membuat Blog di Blogger kan?
Nah, kalo itu gw tau. Dan gw tau banget ini tulisan ecek-ecek. Bagaimana mungkin tulisan tentang Bagaimana Cara Membuat Blog masih aja ditulis di tahun 2013 ini? Kaya anak SD aja masih nulis ginian... Eits, tapi jangan salah dulu, ni judul tentang Bagaimana Caranya Membuat Blog emang sifatnya abadi, kalo lu udah bisa bikin blog, ntar ada lagi generasi baru yang coba-coba mau buat blog atau dapet tugas sama gurunya tapi gak tau gimana caranya bikin Blog trus nyasar ke Blog gw ini, masih kepake juga akhirnya tulisan gw tentang bagaimana caranya bikin Blog seperti ini.

OK anak-anak,... pertama-tama caranya buka halaman www.blogger.com. Udah...?
Sekarang ikuti cara dibawah ini:

  1. Klik "Sign Up", klo ga liat cari sampe ketemu ya...
  2. Isi nama depan, nama belakang, email pake gmail... gak punya Gmail? hadeeh... bikin dulu gih... nih klik disini caranya membuat akun Gmail.
  3. Lanjut isikan password yang diinginkan, kotak berikutnya ulangi lagi passwordnya
  4. Berikutnya isi tanggal lahir kamu
  5. Pilih jenis kelamin, kalo cewek pilih "Female", cowok pilih "Male", tapi kalo kamu punya kelamin ganda boleh pilih "Other" 
  6. Isi nomer hp kamu
  7. Berikutnya lagi masukkan alamat email yang kamu miliki sekarang, entah itu email yahoo atau yang lainnya terserah. Kalo ga ada ya kosongin aja.
  8. Ketik huruf acak yang kamu lihat pada kolom yang disediakan. Itu namanya Captcha untuk ngebuktiin kamu bukan robot, jurig, dedemit atau jin, melainkan betul-betul seorang anak manusia.
  9. Pilih negara. Indonesia kalee.... Zimbabwe boleh juga kalo kamu emang tinggal disono
  10. Klik contreng "I agree to the Google... bla..bla..blah..."
  11. Klik "Next Step" horee... akun bloggernya udah jadi dong. Itu baru akunnya doang bray,.. belum bikin blog nya, hahaha...


Nih gambar contohnya, gw ambil contohnya dari gambar punya orang yang udah jadi, yang merasa punya, pinjem gambarnya ya, hehehe...



Trus bikin Blog nya gimana?...
Ah, gw tau kalian udah pada pinter-pinter semua... lanjutin aaja gampang kok? Kalo beneran masih ga bisa ngelanjutin tar nanya aja dikomen ya, tar dikasih tau lanjutannya. Wokay?... Tengkyu bray... hehehe...

No comments: